Home » » Pengajian dan Santunan Anak Yatim / Dhuafa Menyambut Tahun Baru Islam 10 Muharram 1439 H

Pengajian dan Santunan Anak Yatim / Dhuafa Menyambut Tahun Baru Islam 10 Muharram 1439 H

Posted by Bojonegoro on Sabtu, 30 September 2017


Dalam rangka memperingati tahun baru islam 10 muharram 1439 H, Pemerintah Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro melalui komunitas penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berlokasi di jalan MH Thamrin No 82 Bojonegoro Sabtu, [30/9/2017] Pukul 12.00 WIB menggelar pengajian dengan pembicara KH. Rofiq (dari Ngumpakdalem Bojonegoro) dan pemberian santunan kepada anak yatim / dhuafa bagi warga Desa Kauman.


Kegiatan sosial keagamaan dalam rangka peringatan tahun baru islam dan pemberian santunan kepada anak yatim / dhuafa  yang sudah menjadi tradisi di Desa Kauman di tiap tahunnya (10 Muharram) banyak mendapatkan dukungan dari para donator dan warga Desa Kauman. 

Jumlah anak yatim / dhuafa dari 12 Rukun Tetangga (RT) di Desa Kauman Bojonegoro yang menerima santunan ini sebanyak 105 anak yang terdiri dari 27 anak yatim dan selebihnya dhuafa. "Bantuan ini harapannya bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk keperluan sekolah yang bisa meringankan kewajiban orang tua", ujar beliau H. Arif Fauzi, SH selaku Kepala Desa Kauman Bojonegoro dalam sambutannya. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Kauman Bojonegoro juga berpesan kepada seluruh warga desa kauman yang hadir bahwasannya di musim pancaroba ini para orang tua untuk memberikan pengawasan yang lebih ekstra kepada putra/putrinya, dikhawatirkan terserang penyakit dan jika ada yang sakit bisa sesegera mungkin dibawa ke polindes Desa Kauman. Beliau juga menyampaikan bahwasannya pelayanan kesehatan di polindes tidak dipungut biaya (gratis). 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan Pengajian dan Santunan Anak Yatim / Dhuafa Menyambut Tahun Baru Islam 10 Muharram 1439 H


Sambutan Ibu Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)

Sambutan Kepala Desa Kauman Bojonegoro


SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2017 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger