Suara nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya terdengar menggema saat memasuki lingkungan rukun Tetangga [RT] 01 desa Kauman Kecamatan Bojonegoro Minggu (19/8/2018).
Lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut merupakan pembukaan dari gelaran pentas seni yang diadakan panitia  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 RT.01 Desa Kauman Bojonegoro.

Rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI telah dilaksanakan di lingkungan Rukun Tetangga [RT] 01 Desa Kauman Bojonegoro, mulai dari acara malam tasyakuran [16/08/2018]hingga acara jalan santai  [19/08/2018]  dan acara pentas seni ini adalah acara puncak dari rangkaian acara peringatan 17 an. Mulai dari anak-anak, pemuda dan orang tua hadir dan mengisi rangkaian acara tasyakuran, jalan santai dan pentas seni. 

Adapun pentas seni yang ditampilkan warga RT.01 Desa Kauman dalam malam puncak acara kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini diantaranya ada tampilan group nyanyian koor lagu perjuangan dari ibu-ibu PKK, dancing persembahan anak-anak warga RT.01, fashion show, baca puisi, nyanyi solo lagu perjuangan, lomba joget dan puncak acara mendatangkan artis penyanyi dangdut dari sahara

Ketua RT.01 Desa Kauman Bojonegoro yang masa tugasnya sebentar lagi selesai (5 tahun) berharap, acara malam tasyakuran, jalan sehat dan pentas seni ini bisa rutin digelar saat momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Harapannya kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dapat membangkitkan rasa persatuan, kesatuan serta kerukunan antar warga RT.01 Desa Kauman 

Berikut beberapa foto dokumentasi malam puncak kegiatan acara kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di RT.01 Desa Kauman Bojonegoro :