Bulan Ramadhan adalan bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya, karena pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah. Oleh sebab itu, pada bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, karena setiap amal yang kita lakukan di bulan yang mulia ini pahalanya berlipat ganda

Bojonegoro, [23/05/2019] Untuk melatih dan memupuk kepedulian kepada sesama, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Plus Darussalam yang berlokasi di jalan KH. Hasyim Asy'ari No. 21 Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial ''Pembagian Zakat Fitrah' untuk disalurkan kepada warga fakir miskin di lingkungan RT.01 Desa Kauman Bojonegoro. 


Kegiatan sosial ini melibatkan 17 siswa/siswi RA (Kelas DI), dan 2 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Plus Darussalam Bojonegoro. Turut mendampingi kegiatan bakti sosial Ketua RT .01 Desa Kauman dan Ta'mir Langgar Ta'limul Qur'an ibu Sri Rachmawati..

Adapun susunan acara kegiatan bakti sosial ini diantaranya diawali kegiatan morning circle dan baris dilanjutkan dengan sholat dhuha, pemberian penjelasan tentang zakat fitrah, pembagian zakat fitrah dan penutup.

Bentuk kegiatan bakti sosial ''Pembagian Zakat Fitrah' ini selain bentuk kegiatan pembelajaran diluar sekolah atau lintas sektoral juga merupakan salah satu bentuk aktivitas dalam membangun karakter anak usia dini dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.