Kegiatan anak - anak belajar mengaji di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Langgar Waqaf di Lingkungan RT 01 Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro. 

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Langgar Waqaf yang terletak di lingkungan RT 01 RW 01 Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro yang baru saja terbentuk kepengurusannya pada hari Senin yang lalu (21/10/2019) adalah pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh kelompok masyarakat / warga RT 01 RW 01 Desa Kauman Kecamatan Bojonegoro. [Baca informasi Kepengurusan TPA Langgar Waqaf di Lingkungan RT 01 Desa Kauman Bojonegoro].

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Langgar Waqaf  ini bertujuan untuk memberikan wadah belajar Alquran bagi anak - anak di lingkungan RT 01 warga desa Kauman Bojonegoro pada khususnya dan anak - anak warga desa Kaunan Bojonegoro pada umumnya. Adapun kegiatan pembelajaranya sampai saat ini tidak dipungut biaya dan TPA akan terus berupaya mengembangkan program pembelajaran Al Qur'an yang ada sehingga bisa mampu menarik minat dan semangat anak dalam belajar membaca Al Qur'an. 

"Sebaik-baik kamu adalah yang belajar membaca Al Qur'an dan mengajarkannya"

Bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia dalam kehidupannya Sebagai pedoman hidup maka Al Qur'an wajib diajarkan kepada umat Islam sejak masih kecil.

TPA Langgar Waqaf yang baru saja terbentuk saat ini baru memiliki murid berjumlah 15 anak seluruhnya dari warga desa Kauman Bojonegoro dari lingkungan RT 01 dan di luar lingkungan RT 01 desa Kauman Bojonegoro. Adapun kegiatan pembelajarannya yang bertempat di langgar waqaf di lingkungan RT 01 desa Kauman Kecamatan Bojonegoro ini rutin dilaksanakan setiap harinya pada sore hari.