Bojonegoro, Minggu [22/12/2019] pagi pukul 09.00 wib Pemerintah Desa Kauman Bojonegoro hari ini menyelenggarakan kegiatan pembuatan blog RT dan RW di ruang laboratorium komputer SMP Negeri 1 Bojonegoro.

Kegiatan pelatihan pembuatan blog RT dan RW dihadiri oleh kepala desa Kauman Bojonegoro, kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, panitia penyelenggara pelatihan, Babinkamtibmas desa Kauman, dan peserta pelatihan dari perwakilan masing - masing RT dan RW yang ada di desa Kauman Bojonegoro.

Selaku pemateri pelatihan pembuatan blog RT dan RW mendatangkan narasumber diantaranya ada mbak Artika (Reporter B-One TV) menyampaikan materi tentang jurnalistik / penulisan berita, bapak Purnomo Wahyudi (Blogger Bojonegoro sekaligus Ketua RT.01 Desa Kauman Bojonegoro) menyampaikan materi pembuatan dan kostumisasi blog, dan bapak Anryza (perangkat desa Kauman Bojonegoro) menyampaikan materi keterbukaan informasi pemerintah dan web desa.

Narasumber materi jurnalistik 
(mbak Artika)

Narasumber materi keterbukaan informasi pemerintah dan web desa (mas Anryza)

Kegiatan pelatihan pembuatan blog RT dan RW pada pagi hari ini dibuka langsung oleh kepala desa Kauman Bojonegoro beliau ibu Yulia PDA, SE

Dalam sambutannya mengawali acara kegiatan pelatihan pembuatan blog bapak Lasiran (Kepala SMPN 1 Bojonegoro) selaku tuan rumah yang ditempati acara pelatihan menyampaikan, 

Mewakili lembaga SMP Negeri 1 Bojonegoro, bapak Lasiran selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa Kauman Bojonegoro diakuinya SMP Negeri 1 Bojonegoro dari bagian yang tak terpisahkan dengan desa Kauman Bojonegoro.

SMP Negeri 1 Bojonegoro merupakan bagian dari desa Kauman ingin berkontribusi terhadap desa Kauman. 

"Era sekarang era yang luar biasa, zamannya transformatif identik dengan teknologi informasi. Kemudian kecepatan arus informasi, endingnya harus mampu meningkatkan perekonomian yang ada di desa. Caranya bagaimana....tentu saja kita harus meng upgrade cara - cara ini, apapun basic kita, transformasi teknologi informasi jadi sangat penting." terang beliau dalam sambutannya

Sambutan kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro

Selanjutnya penyampaian informasi yang banyak sekali disampaikan oleh ibu kepala desa Kauman dalam sambutannya sebelum membuka acara kegiatan pelatihan pembuatan blog RT dan RW.

Berikut video sambutan dari kepala desa Kauman Bojonegoro sekaligus pembuka acara kegiatan pelatihan blog RT dan RW dalam rangka mendukung komitmen keterbukaan informasi pemerintah desa Kauman Bojonegoro.

Video sambutan sekaligus pembukaan acara pelatihan blog RT dan RW Desa Kauman Bojonegoro

Foto Bersama Kepala Desa Kauman Bojonegoro, Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro, Narasumber dan Babinkamtibmas Desa Kauman Bojonegoro