Pendistribusian masker dilaksanakan oleh kader PKK Desa Kauman Bojonegoro kepada warga RT.01 Desa Kauman Bojonegoro

Surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 Tanggal 4 Agustus 2020 Perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk pelosok desa covid-19

Pemerintah Desa Kauman Bojonegoro turut serta mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa Aman Covid-19.

Pemerintah Desa Kauman Bojonegoro pada kegiatan setengah milyar masker ini pengadaannya sebanyak 6 ribu lembar dikelola oleh BUMDES Kauman Bojonegoro. Lebih dari 60 Kepala Keluarga warga RT.01 maupun yang bukan warga RT.01, Namun berdomisili di lingkungan RT.01 Desa Kauman Bojonegoro hari ini mendapat bantuan masker. Rabu, (16/9/2020)

Dalam program tersebut, sesuai ketentuan yang berlaku, pendistribusian masker dilaksanakan oleh Kader PKK Desa Kauman. Turut mendampingi  pendistribusian bantuan masker hadir Kepala Desa Kauman Bojonegoro beserta perangkatnya, anggota BPD, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Kauman Bojonegoro menyaksikan penyaluran bantuan masker kepada warga RT.01 Desa Kauman Bojonegoro.

Sesuai hasil keputusan bersama dalam agenda Musyawarah Desa Khusus Pembahasan Gerakan Setengah Milyar yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26/8/2020 yang lalu. Pengadaan masker untuk setiap warga desa Kauman dan bukan warga desa Kauman akan tetapi warga tersebut berdomisili di lingkungan desa Kauman (warga kontrak)  setiap orang yang mendapatkan 2 buah masker dialokasikan dari Dana Desa.

Masker Bahan Scuba "Gerakan Setengah Milyar Masker"